Nokiafans.id, Jakarta – Setelah berambisi untuk membuat Nokia kembali bersaing di pasar ponsel dunia di tahun 2017, kini HMD Global kemungkinan memiliki ambisi yang sama di tahun 2018 ini. Salah satu buktinya adalah dengan kabar akan hadirnya Nokia 7 Plus dalam waktu dekat.

Hal tersebut dipastikan karena baru-baru ini muncul daftar sekilas spesifikasinya serta hasil benchmark dari smartphone tersebut di situs benchmarking, Geekbench.

Terlihat bahwa Nokia 7 Plus dibekali mesin utama prosesor octa-core 1,84 GHz Snapdragon 660, RAM 4GB, dan telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Dengan spesifikasi itu, Nokia 7 Plus berhasil mencatatkan nilai 1.636 untuk Single-core dan 5.902 untuk Multi-score.

Dilansir dari GSMArena, Nokia 7 Plus kemungkinan besar dipersiapkan HMD Global untuk mengisi kekosongan di antara smartphone flagship seperti Nokia 8 dengan Snapdragon 835 dan smartphone mid-end “biasa” yakni Nokia 7 yang gunakan prosesor Snapdragon 630.

[Baca juga: Nokia Janjikan Ada yang “Spesial” di MWC 2018]

Hingga kini masih belum ada informasi mengenai spesifikasi lainnya seperti ukuran dimensi dan layar, besaran memori internal, kapasitas baterai, dan kapan akan diluncurkannya.

Tapi sepertinya Nokia akan memperkenalkan Nokia 7 Plus di acara Mobile World Congress (MWC) 2018. Jika benar, maka Nokia 7 Plus mungkin akan menemani seri flagship Nokia yang akan diperkenalkan di ajang prestisiun ini.

Nokia sendiri santer diberitakan akan memperkenalkan beberapa smartphone di MWC 2018. Misalnya saja dua smartphone flagship mereka, Nokia 8 (2018) dan Nokia 9. Selain itu, HMD Global pun akan memperkenalkan Nokia 3310 4G, Nokia 4, Nokia 6 (2018), dan Nokia 7. (FHP/HBS)

Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *