Telset.id, Jakarta – Smartphone dengan desain bezel tipis atau bezel-less sedang naik daun. Hampir semua brand besar telah meluncurkan varian baru dengan desain tersebut. Tren ini disebutkan masih akan berlanjut di tahun 2018, dan Nokia menjadi salah satu brand besar yang akan mengikuti jejak pesaingnya merilis smartphone bezel-less.

Dikabarkan, smartphone pertama yang akan diperkenalkan HMD Global sebagai pemegang merek Nokia di tahun depan adalah Nokia 6 (2018). Itu dipastikan setelah smartphone ini mendapatkan izin dari badan sertifikasi asal China,TENAA.

Namun tak cuma soal sertifikasi saja, kehadiran Nokia 6 (2018) yang seakan tinggal sebentar lagi pun diperkuat dengan munculnya gambar render yang perlihatkan hal-hal baru pada smartphone tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, smartphone dengan nomor model TA-1054 ini akan mengadopsi desain berbeda dibandingkan pendahulunya. Nokia 6 (2018) akan dikemas dengan desain bezel-less dengan bentang layar berukuran 5,5 inch dan format aspek rasio terbaru yakni 18:9.

Otomatis, sensor sidik jari pun dipindahkan HMD ke bagian belakang smartphone ini. Tepatnya berada di bawah frame kamera yang memiliki desain memanjang, khas smartphone Nokia.

Meski mengusung desain terbaru, namun secara garis besar desain yang kompak dari Nokia 6 (2018) masih mirip seperti seri pendahulunya. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Nokia 6 edisi 2018 akan menggunakan prosesor Snapdragon 630 atau Snapdragon 660, RAM 4GB, ROM 32GB, serta akan berjalan di atas Android murni atau Android Stock. Kabarnya, ponsel ini akan diperkenalkan secara resmi pada Januari tahun depan. (FHP/HBS)



Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *