Nokiafans.id – Sensor adalah komponen kecil yang sering diabaikan, tetapi sebenarnya sensor jauh lebih penting untuk smartphone Anda. Pasalnya kalibrasi membuat sebagian besar fungsi yang paling sering digunakan pada smartphone dapat membantu memaksimalkan kinerja smartphone seperti menghemat daya baterai.

Seperti Sensor gerak adalah bagian terpenting ketika Anda bermaini game tertentu, seperti Asphalt 8 atau Real Racing 3 . Sensor jarak juga membantu kita menghemat banyak daya baterai dengan mematikan display saat kita berbicara di telepon, atau dengan mengukur cahaya dan menyesuaikan kecerahan yang sesuai.

Dari waktu ke waktu, untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, sensor berhenti bekerja entah apa penyebabnya. Sebelum memutuskan apakah itu rusak atau tidak, kita harus mencoba mengkalibrasi.

Periksa Untuk Melihat Apakah Sensor Anda Bekerja

Seperti yang telah kami katakan, sensor sangat penting untuk banyak fungsi dasar pada telepon Anda, namun diketahui berhenti berfungsi sebagaimana mestinya dari waktu ke waktu. Terkadang, masalahnya adalah aplikasi digunakan sensor tidak menafsirkan data dengan benar.

Untuk mengetahui apakah itu yang terjadi, satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi yang berbeda yang menggunakan sensor yang sama dan mencobanya. Misalnya, jika di Asphalt 8 tidak merespons gerakan Anda, cobalah di Real Racing 3.

Ini tidak selalu semudah menguji aplikasi, terkadang, Anda harus menggunakan salah satu dari aplikasi berikut untuk mengetahui apakah sensor pada smartphone Anda melakukan melakukan pengukuran dengan benar.

Berikut Aplikasi yang bisa Anda Download:

Sensors test

Sensors Multitool

Dalam beberapa kasus, seperti Xperia Sony Series (seperti Xperia Z3 ), ponsel dilengkapi dengan alat diagnostik. Anda dapat menemukannya dengan membuka Settings > About phone > Diagnostic, atau buka aplikasi dari laci aplikasi. Jika Anda pergi ke tab Test , Anda dapat memeriksa kinerja masing-masing sensor secara terpisah atau melakukan diagnosis yang lengkap.

Untuk perangkat yang tidak disertakan dengan fitur ini, kami memiliki opsi untuk menguji kinerja sensor di dalam menu tersembunyi. Untuk mengaksesnya, Anda perlu membuka dialer telepon dan memasukkan kombinasi angka tertentu. Android memiliki kode rahasia untuk mengakses setiap pengaturan, namun ada beberapa kode yang berubah sesuai dengan pabrikan.

Anda dapat menguji kinerja sensor Anda serta fitur lainnya seperti kamera, layar atau audio dalam mode diagnostik yang berbeda.

Berikut adalah beberapa contohnya. Kami memiliki kode, * # * # 4636 # * # * untuk mengakses informasi status tentang beberapa komponen dan statistik penggunaan. Untuk perangkat Xperia, kami juga memiliki kode ini, * # * # 7378423 # * # *, yang selama tes Layanan, Anda dapat memeriksa apakah item di layar berfungsi dengan benar.

Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *