Ilustrasi (Bayu Sadewo/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Sempat dikabarkan jika HMD Global akan memperkenalkan seri flagship mereka, Nokia 9 untuk melengkapi momen comeback Nokia di tahun 2017. Namun sepertinya, smartphone tersebut tidak akan diperkenalkan di akhir tahun ini, melainkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Itu dipastikan setelah muncul laporan bahwa HMD Global akan segera mengadakan acara peluncuran untuk dua smartphone flagship-nya yakni Nokia 9 dan Nokia 8 generasi kedua pada 19 Januari mendatang di China.

Laporan itu pun menyebutkan jika kedua smartphone ini akan disesuaikan dengan pasar China yang berarti seluruh layanan Google termasuk Play Store akan digantikan dengan aplikasi lokal.

Dilansir dari phoneArena, Nokia 9 sendiri akan dibekali dengan layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi Quad HD aspek rasio 18:9.  Untuk dapur pacunya, smartphone ini disematkan prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, serta ROM 64GB/128GB.

Hal lainnya yang dibawa smartphone ini adalah kamera ganda di bagian belakang, sertifikasi IP67 dan kemungkinan dihilangkan jack audio 3,5mm.

Sedangkan untuk Nokia 8 generasi kedua, disebutkan smartphone ini juga akan disematkan prosesor Snapdragon 835 serta mengadopsi desain kekinian dengan bentang layar cukup besar beraspek rasio 18:9.

Selain spesifikasi, muncul juga laporan soal harga dari Nokia 9. Dikabarkan untuk tipe 6GB/64GB, Nokia 9 dibanderol dengan harga USD 558 atau sekitar Rp 7,5 jutaan. Sementara untuk tipe 6GB/128GB dilepas di harga USD 634 atau sekitar Rp 8,5 jutaan. (FHP/HBS)



Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *