Telset.id, Jakarta – HMD Global resmi meluncurkan smartphone anyarnya, Nokia 7 di China. Smartphone ini menawarkan desain premium dengan spesifikasi mid-range, salah satunya menggunakan chipset Snapdragon 630 dan kamera Zeiss.

Nokia 7 adalah smartphone pertama dari Nokia yang menampilkan chassis kombinasi kaca dan aluminium. Panel belakang menggunakan fitur vakum Molded 3D Gorilla Glass 3 yang diapit bingkai aluminium 7000 series.

Sedangkan untuk layar Nokia 7 menggunakan LCD IPS 5.2 inci yang mendukung resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layarnya dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3. Seperti Nokia 8, Nokia 7 memiliki bezels tebal di atas dan di bawah layar. Bezel bagian bawah menampilkan tombol kapasitif.

Sedangkan untuk jeroannya, Nokia 7 dipacu dengan chipset Snapdragon 630 dan dilengkapi dengan varian RAM 4GB dan 6GB. Penyimpanan internal 64GB. Ini juga dilengkapi slot kartu microSD. Smartphone ini dikemas dengan baterai 3.000mAh dan dengan Android 7.1 Nougat dan dapat diupgrade ke Android Oreo.

Untuk kamera belakang, Nokia 7 memiliki lensa 16MP dengan lampu kilat LED dual-tone. Untuk kamera selfie, smartphone ini dilengkapi dengan lensa 5MP yang menawarkan bidang pandang 84 derajat.

Nokia 7 akan tersedia di China mulai tanggal 24 Oktober. Model Nokia 7 dengan RAM 4 GB membawa label harga Rp 5 jutaan dan varian 6 GB RAM harganya Rp 5.5 jutaan. Sayangnya belum ada kabar negara mana saja yang akan disambangi Nokia 7.(MS/HBS)



Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *