Nokiafans.id, Jakarta – Ada beragam aplikasi keyboard yang bisa digunakan untuk smartphone Android, entah itu dengan tujuan mempermudah mengetik pesan, tulisan, ataupun yang lainnya.

Nah, jika kemarin kita telah mengulas sedikit mengenai Gboard, kini saatnya mengenal beberapa aplikasi keyboard lain yang juga tak kalah nyaman untuk digunakan. Halaman makeuseof merangkum empat diantaranya. Apa saja?

1. AnySoftKeyboard

Aplikasi ini merupakan salah satu keyboard Android pilihan yang paling banyak fiturnya. Disamping bisa digunakan dalam 30 bahasa, seperti fitur prediktif, kamus khusus dan masukan suara.

Ada beberapa tema bagi keyboard yang bisa dipersonalisasi dan hampir setiap bagian antarmuka dapat disesuaikan.

2. Hacker’s Keyboard

Aplikasi ini hadir dengan tata letak keyboard komputer yang familiar, lengkap dengan tata letak multi bahasa. Bahkan ada dukungan untuk paket bahasa AnySoftKeyboard untuk kamus tambahan.

Aplikiasi ini berbasis keyboard AOSP dari Gingerbread (Android 2.3, dirilis pada 2010) dan jarang diupdate.

3. BeHe Keyboard

Mirip Hacker’s Keyboard, BeHe menampilkan tata letak QWERTY. Namun dilengkapi tombol panah dan pemrograman. Aplikasi ini memiliki desain material lengkap, dan banyak tweak untuk menyesuaikan pengalaman.

4. CompassKeyboard

Aplikasi ini agak berbeda keyboard lain dengan setiap tombol tersedia dalam satu tata letak tunggal. Ini membutuhkan beberapa cara untuk membiasakan diri, walaupun tata letak yang unik memudahkan dalam mengakses karakter khusus dan sangat berguna jika sering mengetik beberapa bahasa. Dengan ukuran total aplikasi hanya 242KB, aplikasi ini bisa menghemat ruang penyimpanan. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *