Nokiafans.id, Jakarta – Siapa yang tak kenal FaceTime? Ini adalah aplikasi khusus besutan Apple, yang membuat penggunanya bisa menelpon dengan video ke sesama pengguna perangkat besutan mereka. Caranya sederhana, cukup dengan memasukkan nomor telepon atau alamat email.

Hingga kini belum ada aplikasi Android resmi yang bisa menyamainya. Namun bukan berarti Anda tak bisa melakukan panggilan video serupa dengan menggunakan Android. Apalagi saat ini ada banyak aplikasi serupa FaceTime, yang bisa diunggah ke perangkat Android Anda.

Mengutip halaman makeuseof, ini dia aplikasi pengganti Face Time itu:

Google Hangouts

Sebenarnya ini adalah aplikasi obrolan yang menggabungkan tidak hanya fungsionalitas pemanggilan video FaceTime, namun juga fungsionalitas iMessage Apple. Aplikasi ini telah terinstal di hampir semua ponsel Android.

Untuk memulai, klik ikon Plus yang mengambang di pojok kanan bawah. Tidak seperti FaceTime, Hangouts mendukung hingga 10 pengguna dalam video call sekaligus.

Google Duo

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang lebih tipis dengan fokus pada panggilan satu-ke-satu, seperti FaceTime. Duo juga menggunakan nomor telepon untuk kontak, yang membuatnya lebih mudah bagi teman untuk bergabung karena mereka tidak perlu mendaftar ke akun Google.

Duo juga tersedia untuk iOS, jadi jika teman Anda yang memiliki iPhone tidak keberatan perangkatnya menginstal aplikasi lain, mereka dapat berbicara dengan Anda dengan mudah.

Skype

Skype lama adalah aplikasi panggilan video yang asli. Aplikasi ini mengharuskan Anda menggunakan akun Microsoft Plus. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *