Nokiafans.id, Jakarta – Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini bisa menjadi sumber masalah baru, seperti menghambat perjalanan sehingga terlambat ke kantor atau bahkan rapat yang tertunda. Solusinya, selain browsing perkiraan di situs berita atau situs resmi pemerintah, Anda juga bisa membuka aplikasi cuaca untuk mempersingkat waktu.

Melansir informasi dari halaman Androidpit, ada sejumlah aplikasi cuaca terbaik di Play Store yang bisa menjadi referensi Anda. Aplikasi tersebut antara lain:

Wheater Timeline

Aplikasi berbayar U$ 1,49 di Play Store ini memiliki fitur yang benar-benar bermanfaat dan menarik seperti antarmuka yang indah dan perpustakaan widget.

Weather Underground

Aplikasi cuaca hyper-local, yang dapat menunjukkan cuaca dan suhu di daerah Anda. Hebatnya ini gratis dan menampilkan iklan atau bisa dinonaktifkan selama satu tahun dengan membayar U$ 1,99.

Windy

Dengan fokus pada peta angin yang jernih, aplikasi bebas dari iklan dan gratis ini memiliki presensi teknis dan ditujukan untuk profesional sejati. Kemampuannya untuk membandingkan berbagai jenis prakiraan secara langsung dengan yang lain benar-benar unik.

YoWindow

Aplikasi gratis dengan iklan atau berbayar (U$ 2,99) tanpa iklan menampilkan lanskap kartun yang mencerminkan cuaca real-time di lokasi Anda saat ini. Terdapat juga 20 latar belakang yang berbeda dan memiliki dukungan widget.

Dark Sky

Aplikasi berbayar U$ 2,99 per tahun ini memiliki fitur granularitas ramalan menit demi menit yang memberi informasi berguna dengan cara yang sederhana, seperti mengatakan bahwa hujan akan turun dalam 13 menit. Ada masa percobaan gratis selama dua minggu yang memungkinkan Anda mengujinya terlebih dahulu.

Morecast

Aplikasi dengan antarmuka yang hebat dan intuitif, dengan tata letak daftar vertikal mudah digunakan dan diinterpretasikan. Ada fitur detail menarik seperti Webcam yang menampilkan cuaca pada waktu yang berbeda di seluruh dunia dan navigasi cuaca untuk membantu merencanakan rute perjalanan Anda.

WeatherBug

Ramalan cuaca tidak hanya untuk kota, tetapi juga ingkungan Anda. Ada fitur menarik yakni bagian kamera lalu lintas untuk menghindari kemacetan dan kemampuan untuk berbagi foto dan album. Selain itu ada tampilan radar untuk memperhitungkan berbagai negara di seluruh dunia dan dapat terhubung ke termostat cerdas untuk secara otomatis mengatur suhu di rumah dan menghemat pengeluaran.

The Weather Channel

Fitur aplikasi gratis ini cukup lengkap, dengan pilihan perkiraan per jam, 36 jam dan 10 hari, serta kondisi cuaca seperti kecepatan angin, kelembaban, indeks UV, jarak pandang, titik embun dan tekanan. Ada juga bagian video terkait cuaca yang menampilkan klip dari seluruh dunia. Disamping itu ada empat widget desktop sederhana yang menampilkan cuaca dan waktu di lokasi yang Anda pilih.

Accuweather

Salah satu aplikasi cuaca gratis tapi ada iklan bawaan Android yang cukup akurat dan dipenuhi dengan informasi yang bagus, termasuk indeks RealFeel . Fitur lainnya yakni pilihan dua widget ramalan cuaca tiga hari yang berbeda untuk layar utama.

Yahoo Weather

Memiliki latar belakang yang selalu berubah dari Flickr, jadi selalu terasa baru. Ada banyak fitur ukuran dan jenis widget untuk layar awal dan notifikasi berkala di bilah status. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *