Nokiafans.id, Jakarta – Jika Anda sering menemui hambatan untuk menerjemahkan kata-kata bahasa asing yang Anda temukan ketika menjalankan suatu aplikasi di perangkat Android, Google Translate mungkin bisa jadi jawabannya. Lantas, apakah bisa membuka Google Translate tanpa keluar dari aplikasi dan menyalin teks untuk menguraikan bahasa asing?.

Jawabannya, bisa saja. Itu bisa dilakukan dengan mengikuti langkah berikut, seperti yang dirangkum dari halaman Makeuseof.

1. Aktifkan Tap to Translate di Google Translate.

Sebelumnya, unduh Google Translate dari Play Store atau perbarui salinan Anda ke versi terbaru. Luncurkan Google Translate dan ketuk ikon Hamburger untuk menu dan klik onSettings. Pilih Tap to Translate. Pada layar berikutnya, toggle atau centang opsi yang bertuliskan Enable Tap to Translate.

2. Gunakan Google Translate dari aplikasi manapun di Android

Buka aplikasi apa saja. Misalnya WhatsApp. Sorot teks yang Anda inginkan terjemahannya lalu Salin. Ikon Google Translate ditampilkan di kanan atas dalam aplikasi. Lalu ketuk di atasnya untuk terjemahannya. Kini versi terjemahan teks pesan sudah ditampilkan. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *