Nokiafans.id, Jakarta – Apakah Anda sering mendapat telepon tidak jelas, seperti salah sambung, sales kartu kredit atau bahkan teror? Blokir saja dengan aplikasi yang bisa diunduh di perangkat Android.

Sebenarnya, ada dua cara yang bisa digunakan untuk memblokir pesan dan panggilan yang tidak diinginkan. Pertama dari fitur ponsel sendiri, namun dengan catatan perangkat Anda harus memiliki fitur built-in dari pabrikan. Jika tidak ada, bisa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga atau aplikasi pemblokir panggilan. Berikut aplikasi pemblokiran panggilan pilihan sebagaimana dirangkum dari halaman Technofizi.

1. Calls Blacklist – Call Blocker

Ini adalah aplikasi terbaik dan sangat ringan yang dapat digunakan pada perangkat Android Anda karena bekerja baik sebagai filter sms maupun pemblokir panggilan. Fitur aplikasi pemblokiran panggilan ini mencakup daftar hitam yang berisi semua kontak yang diblokir. Anda dapat memblokir kontak dari daftar panggilan, daftar pesan dan bahkan saat menerima telepon di ponsel.

2. Caller ID, Block Calls & Text

Untuk OS Android 4.4 dan yang lebih tinggi. Aplikasi ini mudah untuk mengetahui siapa yang menelepon, namun juga bisa memblokir panggilan sekaligus pesan. Disamping itu, aplikasi ini memelihara dan mengelola daftar blokir dengan cara yang paling efisien.

3. Safest Call Blocker

Tersedia dalam dua versi, gratis, dan premium. Anda dapat menambahkan kontak atau nomor tak dikenal ke daftar hitam langsung dari kontak, log panggilan atau bahkan secara manual. Jika Anda melewatkan panggilan dari nomor yang tidak diketahui, maka dapat memblokirnya secara langsung dengan hanya memblokir panggilan terakhir dari log panggilan.

Aplikasi ini dapat membuat daftar hitam wildcard sampai 800 nomor. Ponsel tidak akan dibunyikan untuk panggilan yang diblokir, namun jika ingin mengetahui detailnya, Anda dapat dengan mudah mengakses log panggilan.

4. Mr. Number – Block Calls & Spams

Mirip dengan pemblokir panggilan lainnya untuk Android, namun memiliki beberapa fitur hebat karena dapat memblokir panggilan tidak hanya berdasarkan nomor yang tidak diketahui namun juga dapat memasukkan kode area atau beberapa informasi manual lainnya dari tokoh-tokoh yang termasuk dalam kategori yang akan diblokir.

Anda juga dapat memblokir panggilan internasional dan dapat mencari nomor dari direktori kontaknya. Jika tidak ingin menyimpan log panggilan, cukup buang ke tong sampah dan sehingga menghemat memori ponsel Anda.

5. Blacklist Plus – Call Blocker

Memiliki fitur dan opsi yang lebih besar untuk pengaturan dibandingkan dengan aplikasi pemblokiran panggilan lainnya. Anda dapat menambahkan nomor ke daftar hitam dari kontak dan juga log panggilan, bahkan bisa menambahkan nomor awal atau digit awal yang akan diblokir.

Aplikasi ini memiliki empat mode pemblokiran yang dapat digunakan untuk memblokir nomor dengan memilih untuk memblokir semua nomor atau meninggalkan kontak daftar putih dan banyak opsi lainnya yang dapat dijelajahi. Anda bahkan dapat menjadwalkan waktu di mana Anda perlu agar telepon Anda diblokir. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *