Nokiafans.id, Jakarta – Nokia 3  menjadi smartphone Android Nokia berikutnya yang mendapatkan update ke Android Oreo Beta via Nokia Beta Labs. Kabar ini didapat setelah CPO HMD Global, Juho Sarvikas membuat postingan di Twitter, yang secara tidak langsung telah mengkonfirmasi hal ini.

Dilaporkan Nokiapoweruser, Android Oreo Beta untuk Nokia 3 kini diluncurkan dengan versi Build v3.22. Anda dapat mempelajari langkah-langkah untuk mendaftar dan melakukan pembaruan tersebut dengan mengikuti langkah berikut.

Dengan mengikuti tutorial langkah demi langkah Anda dapat dengan mudah mendaftarkan diri ke Oreo Beta dan memperbarui Nokia 3 Anda ke Android Oreo Beta. Anda juga bisa kembali ke Nougat jika Android Oreo Beta tidak berjalan sesuai harapan di perangkat Anda.

 

Android Oreo adalah update signifikan yang membawa sejumlah perbaikan dalam pengalaman pengguna Android. Ada banyak fitur baru yang bisa Anda temukan disini, termasuk picture-in-picture, autofill, Apps Instan yang terintegrasi, Google Play Protect, waktu boot yang lebih cepat, dan banyak lagi.

Selain Nokia 3, sebelumnya Nokia 2 juga sempat dikabarkan akan menerima update serupa, namun hingga berita ini diturunkan tidak ada kabar terkait itu. Tak seperti Nokia 3, Nokia 2 bahkan disebut-sebut akan melompati Android Oreo 8.0 dan langsung terbang ke Android Oreo 8.1. Ini karena Nokia 2 hanya memiliki RAM sebesar 1GB. Pasalnya, Android Oreo 8.1 akan memberikan performa yang jauh lebih baik bagi smartphone dengan spesifikasi rendah, karena Google memang menargetkan OS tersebut untuk smartphone low-end.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *