Nokiafans.id, Jakarta – Bosan dengan ponsel atau tab Anda? Menjualnya bisa menjadi pilihan utama, kecuali jika anda suka mengoleksi. Eits, tapi jangan asal jual gawai android anda, coba cek dulu hal-hal penting yang perlu dilakukan, seperti yang dirangkum dari halaman androidpit ini.

1. Keluarkan kartu SIM
Kartu SIM lama mungkin banyak menyimpan kontak penting Anda, yang bisa disalahgunakan orang tidak bertanggung jawab jika dibiarkan tetap menempel.

2. Lepaskan kartu memori
Biasanya slot kartu memori letaknya di pinggir telepon atau dibalik penutup baterai. Sebelum melepaskan kartu, salin sebanyak mungkin foto, aplikasi dan dokumen ke dalamnya, supaya bisa langsung digunakan pada telepon baru Anda.

3. Hapus data pribadi
Ada dua cara sederhana: 1. masuk ke Settings dan cari bagian backup / restore. 2 Lakukan secara manual dengan tombol perangkat keras. Pastikan Anda sudah memindahkan semua data sebelum melakukan langkah ini!

Data yang harus dihapus antara lain; Pengaturan akun Google, Pengaturan data konfigurasi dan Aplikasi, Aplikasi terinstal, Musik, Foto, Data pengguna lain dan Akun yang terhubung (Facebook, Dropbox, Twitter, dll).

4. Bersihkan
Agar terlihat menarik dan tampak terawat bisa dipasang pelindung layar dan mengganti penutup baterai (jika ada).

5. Masukan ke dalam kotaknya
Ini bisa mendongkrak nilai jual perangkat anda, terutama jika masih terdapat kelengkapan seperti pengisi daya USB dan kabel ke headphone hingga earphone.

Setelah langkah tersebut, anda bisa memberikan ke sanak saudara, orang lain atau menjualnya melalui berbagai cara seperti dengan eBay, memposting di facebook, situs bukalapak, tokopedia, dan sebagainya. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *