Nokiafans.id, Jakarta – Pernah menghapus semua pesan teks (SMS) secara tidak sengaja atau bahkan sedang mengalaminya? Jangan khawatir, apalagi manyun karena ini masih bisa dipulihkan. Namun ada syaratnya, yakni memori telepon selular anda belum ditimpa oleh pembarua aplikasi, unduhan file atau lainnya.

Jika sudah memastikan memori perangkat anda aman, coba unduh aplikasi MobiKin Doctor for Android, seperti yang dirangkum dari halaman androidpit. Aplikasi ini akan memulihkan secara cepat dan efektif semua pesan teks dan data lainnya.

MobiKin Doctor for Android mendukung lebih dari 2.000 model perangkat Android. Perangkat lunak inovatif ini bisa digunakan untuk memulihkan pesan teks yang terhapus.

Selain itu, anda dapat menggunakan perangkat lunak tanpa melakukan rooting telepon , meskipun MobiKin menjamin Anda masih dapat memperoleh konten sepenuhnya jika melakukannya. Untuk mengetahui cara root ponsel, coba ikuti metode MobiKin disini dan pastikan baca panduan lengkap untuk melakukan rooting.

Langsung saja, ini cara memulihkan pesan teks yang dihapus menggunakan MobiKin Doctor for Android. Setelah menginstal program di PC dan menghubungkan perangkat, Anda akan diminta untuk mengizinkan akses MobiKin ke telepon Anda.  Setelah itu lihat preview pesan teks Anda di layar utama MobiKin, memulihkan data dan mencadangkannya ke PC.

Langkah 1: Setelah memasang telepon, layar ini akan muncul secara otomatis dan mendeteksi perangkat Anda, terhubung hingga siap untuk memulai. KiniMobiKin bisa digunakan untuk Android SD Card Recovery dan sebagai Super Toolkit.

Langkah 2: Data telepon akan ditampilkan, seperti model, versi sistem dan lain-lain dan ada pilihan jenis data yang ingin di ambil. Ada beberapa pilihan untuk memulihkan: kontak, foto, pesan, log panggilan, foto, video, audio dan dokumen. Pilih ‘messages’ dan klik next.

Langkah 3: Di sini semua kategori sudah dipilih, tapi jika Anda hanya memilih ‘messages’, maka hanya akan melihat bagian itu. Anda dapat memilih untuk hanya menampilkan item yang dihapus (jika memiliki banyak pesan), yang lebih mudah disaring. Pilih setiap pesan individu atau dapat memilih semuanya dengan mencentang kotak centang di bilah atas. Selanjutnya, pilih Recover untuk mengambil data yang hilang atau terhapus.

Langkah 4: Setelah data Anda pulih, akan diminta untuk menyimpannya langsung ke PC. Pilih atau buat folder yang diinginkan agar pesan disimpan. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *