nokia, merek smartphone terpopuler nomor 3 di Inggris

Nokia dilaporkan menduduki tahta sebagai merek smartphone terpopuler nomor 3 di Inggris setelah iPhone milik Apple dan Samsung.

Berbeda dengan berbagai komentar yang meramalkan bahwa ponsel Nokia bakal mati dan tidak bisa bangkit lagi, kenyataan yang ada malah sebaliknya. Nokia telah kembali.

Menurut data dari lembaga riset Counterpoint, Nokia menempati posisi ketiga untuk jumlah smartphone yang dikapalkan di Inggris pada kuartal ke 4 tahun 2017. Angka ini diraih berkat penjualan Nokia 3 dan Nokia 6 yang laris manis. Posisi Nokia sendiri hanya dua tingkat di bawah Apple dan Samsung.

Meski ditengarai mulai meraup sukses, namun HMD sebagai pemilik brand Nokia belum mengumumkan secara jelas berapa angka penjualan Nokia.

“Tidak ada ponsel dan smartphone Nokia (baru) yang gagal (di pasaran), namun Kami tidak mengungkapkan berapa volumenya,” Ujar kepala pemasaran HMD, Pekka Rantala.

Periset dari Counterpoint, Neil Shah mengatakan, “HMD telah menyisihkan Huawei sebagai merek terbesar ketiga yang melakukan pengiriman menjelang musim liburan. Hal ini terungkap berdasarkan penelitian kuartalan Kami, di mana Kami melacak pengiriman ponsel, smartphone, dan ponsel fitur yang dikirim ke lebih dari 50 pasar teratas di database Kami.”

Bagaimanapun, produk Nokia terbilang masih sedikit di pasar. Nokia , Nokia 3, Nokia 5, dan NOkia 6 baru diluncurkan tahun lalu bersamaan dengan ponsel legendaris Nokia 3310. Sedangkan tahun ini diperkirakan akan menyusul Nokia 6 versi baru, Nokia 1, Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco, dan Nokia 8110 ‘Pisang’. Tentu kesuksesan sebagai merek smartphone terpopuler nomor 3 di Inggris menjadi pertanda baik bagi bisnis Nokia.

AB

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *