Nokiafans.id, Jakarta – Hari ini ponsel biasanya dilengkapi setidaknya dengan penyimpanan sebanyak 16GB – 32GB. Namun, dengan ukuran ruang penyimpanan sejumlah itu tak berarti juga segala sesuatu bisa tertampung. Adakalanya kita bisa dengan mudah menghabiskan ruang penyimpanan dengan menginstal aplikasi atau menyimpan foto dan video.

Nah, untuk mengatasi permasalahan itu, tim Nokiafans punya beberapa tips agar para pengguna ponsel Android bisa dengan mudah mengosongkan ruang penyimpanan. Apa saja? Yuk simak!

Pindahkan foto dan video dari penyimpanan internal

Ini mungkin satu-satunya item dalam daftar yang memiliki banyak pengaruh untuk ruang penyimpanan. Foto dan video mengambil ruang penyimpanan sangat banyak. Jika smartphone mempunyai ruang untuk kartu microSD, menggunakan microSD sangat penting karena membebankan penyimpanan dari memori internal ke memory microSD.

Hapus media WhatsApp

Cukup mudah untuk mencegah WhatsApp secara otomatis mengunduh gambar dan video ke memori internal. Cara untuk menghapus media dari WhatsApp adalah pergi ke penyimpanan internal> WhatsApp> Media > Gambar WhatsApp> Terkirim, hapus foto atau video yang tidak diperlukan.

Pindahkan data ke Google Drive

Menggunakan OS milik Google, rasanya masuk akal untuk meggunakan alat penyimpanan cloud Google, seperti Google Drive.

Hapus aplikasi dan game yang tidak digunakan

Cara terbaik untuk menemukan aplikasi dan game yang tidak digunakan adalah dengan mengunjugi menu aplikasi di pengaturan, lalu pilih tab yang sudah dinstal. Untuk menghapus apapun disini cukup ketuk, lalu pilih Hapus instalan.

Hapus unduhan

Hampir semua orang selalu lupa tentang unduhan, yang sering ditinggalkan dalam folder yang terlupakan lama setelah tidak berguna. Jika Anda ingin memperbanyak ruang, maka lakukan langkah ini. Hapus unduhan. [IF]

Source

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *