Nokiafans.id, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, game konsol versi seluler dirilis ke pengguna dan ada rencana untuk meluncurkan lebih banyak. Pengembang game seluler pun terus mencoba yang terbaik untuk menawarkan pengalaman yang sama di berbagai platform. Karenanya, memiliki perangkat dengan kinerja yang memuaskan pun seolah menjadi keharusan. Apalagi  bagi mereka yang gemar bermain games.

Demi memenuhi harapan itu, berikut kami bagikan beberapa cara untuk meningkatkan kinerja game dari perangkat seluler agar aktivitas bermain game tidak terkendala.

Hapus semua aplikasi yang tidak perlu

Ada ribuan game gratis di Google Play Store. Pengguna sering mengunduh sebanyak mungkin aplikasi. Beberapa aplikasi ini hanya akan dibuka satu kali dan diabaikan selama berbulan-bulan. Mereka hanya mengambil ruang dan bahkan bisa menguras daya baterai perangkat. Ini karena kebanyakan dari mereka terikat untuk berjalan di latar belakang. Yang terbaik adalah dengan menonaktifkannya agar memiliki ruang ekstra dan membuat baterai bertahan lebih lama. Pilihan lainnya adalah mengunjungi situs media sosial dengan browser daripada menggunakan aplikasi. Selain itu, periksa fitur baterai untuk menemukan aplikasi yang menguras baterai.

Perhatikan pembaruan

Memperbarui firmware perangkat adalah langkah pertama untuk meningkatkan kinerja dan keamanan perangkat. Tugas sederhana ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan tidak perlu membuang waktu. Sangat umum bagi beberapa produsen untuk memberi tahu pengguna segera setelah patch keamanan baru tersedia. Untuk memiliki akses ke sana, cukup pilih fitur Pembaruan Perangkat Lunak pada pengaturan perangkat dan diminta untuk mengonfirmasi pengunduhan jika pembaruan apa pun sudah siap.

Ubah pengaturan sinkronisasi

Hampir semua pengguna perangkat seluler menyinkronkan email, kontak, atau foto mereka ke server tertentu. Penyelarasan terjadi di latar belakang dan dapat mempengaruhi baterai. Dianjurkan untuk memeriksa pengaturan sinkronisasi dan membuat perubahan yang diperlukan dari waktu ke waktu. Cobalah untuk menonaktifkan opsi sinkronisasi otomatis dari akun dan aplikasi yang terpengaruh yang ingin dihentikan sepenuhnya.

Pertimbangkan pengaturan ulang pabrik
Smartphone mungkin mulai lambat saat beroperasi setelah menggunakannya dalam beberapa waktu. Ini mungkin menjadi pilihan terakhir setelah mencoba semua opsi lain yang dapat dijalankan. Ingatlah untuk membuat back-up semua data penting sebelum mengambil langkah ini. Opsi pengaturan ulang pabrik berfungsi hampir setiap saat dan ponsel akan sebagus yang baru. [IF]

Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *