Nokiafans.idSmartphone entry-level sering dianggap sebagai kelas yang menawarkan spesifikasi standar, serta minim kelebihan. Tapi tidak demikian di tahun 2019 ini. Hal itu ditunjukkan Redmi 8A yang menyabet Nokiafans Editor’s Choice 2019: Best Entry-Level Smartphone.

Beragam ponsel pintar yang masuk ke kelas entry-level yang rilis di tahun 2019 sudah banyak dijejali dengan spesifikasi dan fitur yang begitu menggoda.

Bagaimana tidak, dengan range harga antara Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta, pengguna sudah bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi bagus, tapi dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis.

{Baca juga: Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 8}

Pada kategori smartphone entry-level yang diluncurkan di tahun 2019, kami sudah memilih lima nominasi smartphone yang layak disebut Best Entry-Level Smartphone versi Nokiafans Editor’s Choice 2019. Ini dia kandidatnya:

  • Redmi 8A
  • Infinix Hot 8
  • Nokia 2.2
  • Realme C2
  • Asus Zenfone Live L2

Setelah melalui diskusi dan menimbang kelebihan serta kekurangannya dari berbagai aspek, serta dari sisi harga yang ditawarkan, akhirnya muncul satu nama yang kami putuskan layak mendapat predikat terbaik di kelas entry-level.

Yup, Redmi 8A kami nobatkan sebagai “Best Entry-Level Smartphone” versi Nokiafans Editor’s Choice 2019.

Beberapa alasan yang mendasari keputusan kami antara lain, harga yang sangat terjangkau, desain menarik, spesifikasi dan fitur yang mumpuni di kelasnya.

Berbicara mengenai desain, Redmi 8A dibalut dengan bodi plastik bertekstur doff dengan varian warna Black, Ocean Blue dan Sunset Red. Kelebihan dari desain ini adalah, smartphone tidak licin saat digenggam dan tidak meninggalkan jejak sidik jari.

{Baca juga: Pakai Snapdragon 439, Ini Hasil Tes Benchmark Redmi 8}

Di bagian layar, Redmi 8A juga mengandalkan IPS LCD berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel . Bagian layar ini menjadi kelebihan lain yang diberikan oleh Xiaomi. Meski harganya “cuma” Rp 1 jutaan, layar sentuh Redmi 8 sudah dilapisi dengan lapisan proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Pada sektor dapur pacunya, Xiaomi menyuguhkan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 439 berkecepatan 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memori penyimpanan 32GB. Untuk memperluas, ada opsi slot microSD dedicated yang mampu menampung hingga kapasitas 512GB.

Dari sisi fotografi, Redmi 8A hanya menyematkan satu kamera di belakang, dengan resolusi 12MP bersensor Sony IMX363. Adapun kamera depan yang dibawanya berkekuatan 8MP dan didukung fitur AI Portrait Mode.

Hal menarik lain yang kami temukan di Redmi 8A adalah hadirnya fitur AI Face Unlock untuk pembuka kunci perangkat. Baterainya berkapasitas 5000 mAh, dengan dukungan fitur Quick Charge 3.0 dan kemampuan fast charging sampai 18W melalui port USB Type-C.

Berbekal spesifikasi dan fitur di atas, daya tarik Redmi 8A makin menguat saat melirik banderol harganya. Redmi 8A memiliki label harga sebesar Rp 1.399.000. Dengan beragam kelebihan yang dihadirkan Xiaomi pada Redmi 8A, maka pantaslah ponsel cerdas ini menyandang predikat smartphone entry-level terbaik di 2019.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Redmi 8A Dibandrol Rp 1.4 Juta}

Penilaian ini bersifat subyektif dari tim redaksi Nokiafans berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi Nokiafans.id untuk direview.

Selamat untuk Xiaomi Redmi 8A atas predikat Smartphone Entry-Level Terbaik 2019, pilihan tim redaksi Nokiafans.id. Selamat, Xiaomi! [Tim Redaksi]

Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *