Nokiafans.id, Jakarta – Jelang memasuki akhir pekan di momen libur panjang, kami telah merangkum berita smartphone paling populer selama sepekan. Ada kabar menarik apa saja?

Pekan ini masih diramaikan dengan berita peluncuran smartphone baru. Terselip juga inovasi dari dunia smartphone, salah satunya adalah smartphone layar gulung yang dipamerkan oleh TCL.

Biar gak makin penasaran, berikut ini rangkuman berita smartphone paling hangat dan populer selama sepekan. Check this out!

Realme Narzo 20 Series Tiba di Indonesia Awal November

Realme kembali siap meluncurkan ponsel pintar barunya, Realme Narzo 20 series ke Tanah Air pada awal November mendatang.

Realme Narzo 20 series yang hadir di Indonesia memang dirancang untuk para gamer muda yang menginginkan smartphone value for money untuk gaming

Produsen smartphone asal China ini mengklaim Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro akan hadir dengan menyandang predikat sebagai The Best Value-for-Money untuk sebuah smartphone gaming.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Nokiafans.id, kedua smartphone ini akan tersedia secara eksklusif online dan menjadi smartphone pilihan terbaik pada program 11.11.

Acara peluncuran Realme Narzo 20 series direncanakan akan dihelat secara online pada tanggal 5 November 2020 pukul 13.00 WIB. Event ini disiarkan melalui berbagai platform sosial media milik Realme Indonesia.

{Artikel selengkapnya: Realme Narzo 20 Series Tiba di Indonesia Awal November}

Vivo Y20s Buka Penjualan Pertama di Indonesia

Vivo Indonesia kembali menambah daftar varian smartphone untuk konsumen di Indonesia melalui lini terbarunya dari seri Y, yakni vivo Y20s. Ponsel sudah bisa dibeli di Official Store.

Setelah membuka program pre-order beberapa hari lalu, mulai hari ini, Selasa (27/10/2020), vivo Y20s secara resmi sudah bisa didapatkan konsumen Indonesia.

Anda sudah bisa membeli vivo Y20s di vivo Official Store, retail partner maupun vivo e-commerce partner.

Seperti diketahui, smartphone ini membawa kapasitas memori yang besar 8GB RAM + 128GB ROM, baterai 5000 mAh + 18W FlashCharge ditambah performa mumpuni, serta desain modern. Untuk harganya, vivo Y20s dibanderol Rp 3.099.000.

{Artikel selengkapnya: Vivo Y20s Buka Penjualan Pertama di Indonesia}

Redmi K30S Meluncur, Spesifikasi Gahar dengan Harga Menggiurkan

Redmi K30S telah diperkenalkan oleh Xiaomi baru-baru ini. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Redmi K30S rupanya dibekali spesifikasi yang cukup gahar.

Seakan sudah menjadi spesialisasi dari Xiaomi untuk meluncurkan smartphone dengan spesifikasi tinggi tapi dengan harga yang menggiurkan. Formula yang sama kembali mereka bawa ketika meluncurkan Redmi K30S.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru)

Spesifikasi yang dimiliki Redmi K30S bak smartphone flagship. Setiap bagiannya menawarkan spesifikasi tinggi yang dijamin bakal menggoda konsumen.

Makin penasaran seperti apa spesifikasi dan berapa harga dari Redmi K30S? Yuk langsung saja simak lebih lengkapnya di bawah ini.

{Artikel Selengkapnya: Redmi K30S Meluncur, Spesifikasi Gahar dengan Harga Menggiurkan}

Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint

Kiprah Nokia di industri smartphone mungkin belum begitu mengkilap sejak debut bersama HMD Global. Meski demikian, Nokia masih dianggap sebagai salah satu merek paling tepercaya bagi beberapa konsumen.

Data ini didapat dari Counterpoint Research. Menurut firma riset tersebut, Nokia menduduki peringkat teratas pada “Trust Ranking” untuk kategori perusahaan smartphone.

Peringkat yang dibuat Counterpoint mengevaluasi empat segmen penting, yaitu frekuensi pembaruan perangkat lunak, pembaruan keamanan, kualitas pembuatan, dan perangkat yang direkomendasikan oleh perusahaan.

Counterpoint menganggap Nokia layak diplot sebagai merek smartphone paling tepercaya tahun ini. Pasalnya, perusahaan telah menjaga smartphone buatannya tetap diperbarui dan aman dengan memberikan patch keamanan yang rutin.

{Artikel Selengkapnya: Nokia, Merek Smartphone Paling Tepercaya Versi Counterpoint}

Seperti Ini Wujud Smartphone Layar Gulung TCL

Setelah sebelumnya membicarakan smartphone dengan layar yang gulung di gelaran CES 2020, kini TCL memamerkan sebuah video yang memperlihatkan wujud smartphone inovatif tersebut.

Lewat sebuah video singkat memperlihatkan bagaimana layar berukuran 4,5 inci dapat meregang menjadi 6,7 inci, tanpa sama sekali menambah ketebalan perangkat secara signifikan.

TCL mengembangkan teknologi ini dengan memanfaatkan layar OLED fleksibel. Pabrikan mengatakan bahwa saat ini layar jenis tersebut dapat digulung dan dibuka hingga 200 ribu kali, sebagaimana dikutip dari GizChina, Rabu (28/10/2020).

Sebelumnya kita telah lebih dulu disuguhi smartphone lipat yang tak kalah inovatif. Kehadiran smartphone dengan layar gulung tentunya akan sangat menarik.

{Artikel Selengkapnya: Wow! Seperti Ini Wujud Smartphone Layar Gulung TCL}

Redmi Note 9 Punya Warna Baru Onyx Black

Xiaomi resmi menghadirkan varian warna baru dari Redmi Note 9, yakni Onyx Black. Warna baru ini melengkapi pilihan warna lainnya dan akan tersedia pada seluruh channel penjualan dalam minggu ini.

Redmi Note 9 Onyx Black menjadi pilihan warna terbaru setelah tiga warna yang diperkenalkan saat peluncuran yakni Midnight GreyForest Green, dan Polar White, ditambah warna Sunset Red yang diluncurkan kemudian.

Warna hitam yang digunakan pada varian Redmi Note 9 Onyx Black menghasilkan refleksi saat disorot cahaya dan menjadikannya tampak premium.

Penjualan eksklusif official store Blibli.com sudah dimulai tanggal 26 Oktober bersama Mi Store dan mi.com. Penjualan oleh official store Xiaomi di mitra e-commerce lainnya akan mengikuti pada tanggal 27 Oktober.

{Artikel Selengkapnya: Redmi Note 9 Punya Warna Baru Onyx Black}

Mengintip Pemanfaatan Teknologi AI pada Oppo Reno4 F

Seolah telah menjadi hal yang biasa, kini kita bahkan bisa menemukan pemanfaatan teknologi AI pada smartphone kelas menengah dengan harga yang lebih terjangkau. Oppo Reno4 F, dalam hal ini menjadi salah satunya.

Diperkenalkan di Indonesia belum lama ini, smartphone baru dalam seri Reno ini tampil bukan saja dalam bodi yang modis tetapi juga kemampuan yang jauh dari kata minimalis. Dan itu termasuk beberapa pemanfaatan teknologi AI didalamnya. Apa saja?

{Artikel Selengkapnya: Mengintip Pemanfaatan Teknologi AI pada Oppo Reno4 F}

Well, itu dia tadi daftar berita smartphone hits dan populer minggu ini. Mana berita yang paling menarik?

Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *