cover pacman

Nokiafans.id – Game Google Chrome bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mencoba game baru atau sekedar bernostalgia, atau sedang bosan dengan game-game MOBA dan  FPS, seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBGM, dll.

Google Chrome sebenarnya adalah aplikasi broswer atau mesin pencari, yang biasanya digunakan untuk mencari berbagai informasi di Internet.

Tapi mungkin belum banyak yang tahu, Chrome tidak hanya dapat berfungsi sebagai mesin pencari, tapi juga bisa memainkan game. Yup, di browser ini ada tersimpan game-game ringan dan tergolong “jadul”.

Mulai dari game jadul yang biasa Anda dulu mainkan di ponsel Nokia, ataupun game yang sempat ngehits di jamannya, seperti Flappy Bird, Snake, Spinner, dll.

Langsung saja tim Nokiafans sudah merangkum 10 game Google Chrome untuk menjadi alternatif pilihan bermain game di waktu senggang, tanpa takut kehabisan kuota:

2. Solitaire

Solitaire

Game Google Chrome berikutnya ada Solitaire. Permainan klasik di PC ini memiliki konsep kartu remi yang sudah terkenal dari mulai PC tabung hingga sekarang dan biasanya dimainkan di Windows.

Permainan klasik ini mudah untuk dipahami anda cukup mengurutkan kartu remi tersebut dan harus berganti warna setiap kartunya. Kalau anda berniat memainkan game ini cukup mengetik di kolom google “Solitaire” dan game ini siap untuk dimainkan.

1. T-Rex Runner

T-Rex Runner

Game Google Chrome pertama ada T-Rex Runner yang biasa anda temukan saat koneksi internet sedang bermasalah atau mungkin anda pernah secara sengaja memainkan game ini.

Permainan ini mengandalkan kecepatan dan ketangkasan anda untuk menghindari rintangan berupa kaktus dan burung jika terkena salah satu rintangan tersebut anda akan mati dan memulai dari awal.

Cara menghindarinya cukup mudah yaitu melompat menggunakan tuts keyboard spasi atau panah ke atas dan menunduk menggunakan tuts keyboard panah ke bawah.

3. Pacman

Pacman

Game Google Chrome klasik lainnya ada Pacman yang sangat terkenal karena permainannya yang mudah tetapi mengasikkan dan bisa menjadi alternatif untuk anda mainkan.

Cara memainkannya adalah anda diwajiban mengarahkan Pacman untuk mengambil makanan dan menghindari 4 monster yang berwarna-warni lalu hindari para monster yang bisa memakan anda.

Permainan asal Jepang ini bisa anda mainkan dengan keyword ‘Pacman‘ di kolom pencarian Google.

4. Snake

Snake

Permainan yang terkenal karena HP Nokia ini bernama Snake yang bisa anda mainkan di Google Chrome. Gameplay yang mudah di awal akan berubah menjadi susah sepanjang permainan.

Anda diwajiban untuk mengarahkan si ular untuk memakan buah yang muncul secara random dan jangan sampai menabrak pembatas atau badan si ular itu sendiri karena ular yang anda mainkan akan semakin panjang.

Anda dapat menggunakan tuts keyboard panah atas, bawah, kiri dan kanan untuk mengarahkan si ular. Anda cukup mengetik keyword ‘Snake‘ pada kolom pencarian Google jika berminat memainkan game ini.

5. Basket Ball 2012

Basket Ball 2012

Game Google Chrome yang bisa anda mainkan berikutnya ada Basket Ball 2012 yang ditujukan untuk memeriahkan Doodle Olimpiade pada tahun 2012.

Permainan ini mengharuskan anda untuk memasukkan bola basket ke dalam ring dan diberi waktu selama 24 detik. Cara untuk memainkan ini cukup mudah anda cukup menekan tuts keyboard Spasi.

Apa anda tertarik memainkan Game Google Chrome ini?

6. Atari Breakout

Atari Breakout

Permainan Google Chrome klasik yang bisa mengisi waktu luang berikutnya ada Atari Breakout. Game klasik ini bisa anda mainkan dengan mengetik keyword ‘Atari Breakout‘ di kolom pencarian Google kemudian pilih gambar pada halaman Google.

Atari Breakout mewajibkan anda untuk menggerakkan papan yang ada dan memantulkan bola agar bola tersebut dapat menghancurkan batu di atas tetapi anda harus berhati-hati agar tidak meleset.

Anda bisa menggerakkan melalui mouse atau tuts keyboard panah kiri dan kanan untuk menggerakkan papan pemantulnya. Mudah bukan untuk memainkan game Google Chrome ini?.

7. Spinner

Spinner

Kalau anda kurang puas dengan game Google Chrome di atas, tenang karena masih ada Spinner yang mirip seperti permainan yang sempat ngehits beberapa tahun belakangan ini.

Spinner merupakan permainan tangan yang diciptakan untuk menghilangkan stress dan memiliki banyak sekali macam serta warna.

Selain bentuk Spinner biasa anda bisa mengganti Spinner menjadi angka seperti main game tebak-tebakkan angka.

8. Flappy Bird

flappy bird

Pasti anda pernah memainkan game Flappy Bird yang sangat terkenal beberapa tahun belakangan. Permainan yang dapat menaikkan tensi darah ini memiliki gameplay yang mudah untuk dikuasai.

Flappy Bird menugaskan anda terbang dan menghindari pipa yang ada di depan secara terus menerus untuk tetap bermain. Caranya dengan menekan tombol ‘spasi‘ atau bisa klik melalui mouse.

9. Tic Tac Toe

Tic Tac Toe

Game Google Chrome berikutnya ada Tic Tac Toe yang biasa kita mainkan bersama teman di secarik kertas untuk mengisi waktu luang.

Tic Tac Toe memiliki ruang dalam kotak 3 x 3 yang anda harus urutkan perannnya sebanyak 3 tanda O atau X dalam garis vertikal horizontal atau diagonal untuk mendapatkan 1 point.

Jika anda berniat memainkan game Google Chrome anda hanya perlu mengetik keyword ‘Tic Tac Toe‘ di kolom pencarian Google.

10. Zerg Rush

Zerg Rush

Game Google Chrome terakhir ada Zerg Rush. Permainan pertempuran ini memerlukan kecepatan anda untuk menembak dan berburu.

Zerg Rush mewajibkan anda untuk menembak ring yang akan jatuh di halaman Google tersebut dan anda harus berhati-hati agar tidak meleset.

Kalau anda berniat memainkan game Google Chrome ini anda hanya perlu mengetik keyword ‘Zerg Rush‘ di kolom pencarian Google.

 

Source Link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *