Nokiafans.id, Jakarta – Para pemilik ponsel Nokia terbaru kini tak perlu khawatir perangkatnya menjadi lambat atau lemot ketika menjalankan game kesukaan ataupun ketika memiliki banyak aplikasi. Pasalnya, mereka bisa memanfaatkan kartu MicroSD di slot yang sudah tersedia. Kartu ini dijual terpisah dengan beberapa pilihan kapasitas.

Berdasarkan keterangan halaman Nokiapoweruser, memasang aplikasi atau game dan juga memindahkan aplikasi atau game dari penyimpanan internal ke kartu MicroSD atau sebaliknya pada dasarnya bisa dilakukan semua ponsel Android yang memiliki dukungan kartu MicroSD. Namun harus dipastikan ponsel tersebut memiliki sistem operasi Android Nougat atau yang lebih tinggi.

Bagaimana caranya?
Cukup masukkan kartu MicroSD ke ponsel dan pilih format. Lalu jadikan itu sebagai penyimpanan internal. Dari sini Anda dapat mulai menginstal aplikasi atau game. Perlu diingat bahwa proses format ini akan membuat kartu MicroSD hanya bisa diakses dan bekerja di ponsel Anda, tidak akan dapat digunakan dengan perangkat lain.

Informasi mengenai cara pemindahan data secara lengkap bisa dilihat dalam video berikut. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *