Nokiafans.id, Jakarta – Ada begitu banyak perangkat yang bisa dipilih di dunia Android. Jika kita melihat lebih dekat, kita akan tahu bahwa ada beberapa perangkat yang lebih baik dari perangkat lainnya dalam kategori tertentu, seperti update keamanan yang sering dan pengalaman perangkat lunak yang andal.

Mengacu pada instrumen itu, Google pun baru-baru ini meluncurkan inisiatif global yang disebut Android Enterprise Recommended. Inisiatif ini merupakan jawaban atas dilema pengguna enterprise terhadap smartphone Android yang akan digunakan. Salah satu syaratnya sudah pasti aman.

Nah, kabar baiknya nih, seperti dilaporkan Nokiapoweruser, diantara beberapa peragkat yang didaftar Google, tersebutlah nama Nokia 8.

Terpilihnya Nokia sebagai salah satu perangkat yang direkomendasikan Google untuk pengguna enterprise ini seolah menjadi jawaban bagi HMD atas komitmennya yang selalu berupaya untuk menjaga smartphone Android Nokia tetap aman dengan mendorong pembaruan atau update keamanan bulanan regular. Bahkan, berkali-kali smartphone Nokia mendapatkan patch sebelum perangkat Pixel dan Nexus.

Selain Nokia 8, jika mengacu pada persyaratan yang dibuat oleh Google, setidaknya Nokia 5 dan Nokia 6 juga bisa masuk ke dalam daftar dengan mudah. HMD mungkin perlu memberi sedikit menjelaskan pada Google terkait kedua perangkatnya itu. [IF]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *