[ad_1]

Telset.id, Jakarta – Di kehidupan manusia modern, teknologi sudah masuk ke bagian penting semua orang. Mungkin Anda bisa mengatakan bahwa kita bisa pergi tanpa makanan, air untuk beberapa hari, tapi Anda tidak bisa pergi tanpa teknologi.

Di dunia teknologi, inovasi atau penemuan baru datang setiap hari. Hampir bisa dikatakan manusia hidup kini sudah sangat bergantung dengan teknologi yang diciptakan untuk memudahkan hidup manusia. Ada banyak sekali teknologi di kehidupan kita, yang biasa digunakan dari mulai bangun tidur di pagi hari, hingga akan tidur di malam hari

Nah, ada beberapa fakta menarik tentang teknologi yang akan memukau Anda. Untuk itu, jangan sebut diri Anda gadget freak kalau Anda belum tahu 7 fakta menarik seputar teknologi ini.

1. Penampakan komputer pertama

Jika Anda pernah menonton “The Imitation Gamekarya sutradara Morten Tyldum, Anda pasti tahu seberapa rumitnya dan mengejutkannya ‘wujud’ komputer saat pertama kali dirakit oleh Alan Turing. Ya, sama sekali berbeda dengan komputer yang kita kenal.

Inilah Electronic Numerical Integrator and Computer (ENIAC), komputer digital elektronik terprogram pertama yang berhasil diciptakan di dunia, Inilah computer pertama di dunia yang dilengkapi dengan memori elektronik.

{Baca Juga: 10 Fakta Mengejutkan Tentang Game Genshin Impact}

2. Game mobile pertama di dunia

Fakta tentang teknologi selanjutnya adalah game mobile pertama. Siapa tidak pernah memainkan game ini. Ya, Tetris adalah game pertama yang tersedia dalam perangkat ponsel. Kemunculannya pertama kali adalah pada tahun 1994 di perangkat ponsel Hagenuk MT-2000, sebuah ponsel pabrikan Denmark, Hagenuk Corporation.

Penciptanya adalah Alexey Pajitnov, seorang desainer game asal Rusia. Ia selesai membuat game ini pada 6 Juni 2984 ketika bekerja untuk Academy of Science of the Soviet Union di Moskow. Tetris bisa pula dikatakan sebagai game pertama yang sekaligus menimbulkan efek candu.

3. Wujud mouse pertama di dunia

Doug Engelbart menciptakan mouse komputer pertama kali pada 1964 dengan menggunakan material kayu, terdiri dari circuit board dan dua roda besi. Perkembangan atau inovasi terhadap bola pada mouse komputer—yang akhirnya menggantikan roda besi—memakan waktu bertahun-tahun hingga akhirnya sampai ke mouse berteknologi optikal seperti yang sering kita gunakan sekarang.

{Baca Juga: Ngeri! 10 Fakta Pencarian Alien yang Jarang Diungkap ke Publik}

Artikel 8 Fakta Menarik Tentang Teknologi, Nomor 3 Unik dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.id.

[ad_2]

Source link

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *